Sebenarnya, dalam hidup gw sehari-hari, gw dikenal sebagai cewek slengekan dengan gaya yang luar biasa pecicilan dengan pembawaan yg agak lebay. Well, ga sampe level alay ato ababil sih, tapi pokoknya di komunitas pergaulan gw, gw ini mungkin dianggep badut yang mau dikatain dongo juga mukanya cengengesan.
Ada sih beberapa orang yang bener-bener mengenal gw dan tau sebenernya gw super cengeng, liat film yang ada adegan nangisnya aja gw bisa langsung ikutan nangis sambil panen ingus satu ember.
Tapi gw agak yakin dengan pasti bahwa traits gw saat ini sedikit banyak dipengaruhi sama masa2 gw di smp.
Bukan bermaksud sombong tapi sejak gw masuk smp kelas satu dan selama dua tahun berturut-turut berikutnya, gw adalah juara umum di smp gw dengan jumlah murid di angkatan gw sebanyak 160 siswa.
Waktu gw masuk pertama kali di smp itu, apa coba image gw? sombong! Dan itu hanya karna NEM gw tertinggi dan gw pendiam, padahal well, gw ga paham istilah sombong mengingat gw selalu masang muka seimut dan seramah nungkin sama orang. Masalahnya adalah kalo pas gw diem, orang bilang muka gw serem, kayak siluman ular. Yak, itu mungkin masalah mereka, tapi anak smp itu kalo denger cerita dari satu mulut,entar nyebarnya ke kelas lain udah beda. Bermacam versi muncul, mungkin satu angkatan gw waktu itu tau siapa gw, tapi dengan image yang sangat buruk dan sama sekali tidak menunjang kebutuhan penting gw sebagai abg waktu itu, yakni kebutuhan bergaul. Hanya ada 2 penghuni sekolah itu yang mau bergaul sama gw, dalam hal ini maksudnya bener-bener ngobrol sebagai teman, yakni bu Sri penjaga perpus sekolah, dan Lita , temen sebangku gw, yang nantinya sangat mempengaruhi gw sehingga gw jadi manusia pecicilan.
Thanks for that, Lita.
Alhasil, 3 bulan pertama di kelas satu gw gak punya temen deket dan itu rasanya sungguh mengenaskan. Pas istirahat gw selalu nongkrong di perpus sama bu Sri ditemani buku-buku yang gw suka. I WAS A NERD. Waktu itu gw ga berusaha memperbaiki apapun. Maksud gw, gw suka buku, dan temenan sama mereka ngga mengganggu gw sama sekali. Tapi ternyata gw tersiksa sama kenyataan bahwa kakak gw yang belajar di sekolah yang sama gw waktu itu jadi murid populer dan gw jadi murid paling "unwanted" di sekolah itu.Terrible.
Tapi, tenang, itu baru awal cerita, lama kelamaan image gw membaik kok, dan lagi-lagi gw harus berterimakasih sama Lita, dan kakak gw juga donk. Waktu itu, sekitar 2 bulan gw kelas 1 SMP ada pendaftaran ekstrakulikuler Marching Band, atas saran Sulis, kakak gw yang berteman akrab sama Team Leadernya, Sherly, akhirnya gw pun ikutan daftar. Dan pastinya Lita juga ikutan. Gw yang pas ikut waktu itu banyak dilirik temen-temen gw dengan pandangan "Ngapain nih si Dwiningsih ikutan", beberapa orang di sekolah gw emang selalu manggil gw dengan nama lengkap, entah kenapa.
Singkat cerita, gw ikutan tim Marching Band sekolah dan gw dikasi kepercayaan pegang genderang, yang jarang banget dipegang anak kelas 1 waktu itu. Dan gw seneng banget. Sedangkan Lita pegang melodion klo ga salah. Dan dari situlah akhirnya temen-temen gw yang ga ngomong sama gw akhirnya mau bergaul sama gw. Gw aslinya emang ceria sih. Tapi jadi pecicilan, itu jelas pengaruh besar dari orang bernama Lita. :)
Thanks Lita.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar